Ragam Gerakan Cara Mengecilkan Pinggul, Gerakan Ke-3 Bisa Sambil Berbaring

Lemak yang menumpuk di bokong dan tubuh bagian bawah tidak hanya mengurangi rasa percaya diri, tetapi juga bisa menjadi masalah dalam memilih tampilan sehari-hari. Pernahkah Anda memilih celana atau jeans yang pas di perut tetapi tidak pas di pinggul? Hal ini terjadi karena bentuk tubuh yang kurang proporsional. Jadi, mari kita coba berbagai tindakan tentang cara mengurangi heap.

upaya pengurangan pinggul

Memang benar bahwa melangsingkan pinggul bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan latihan intensif untuk menyeimbangkan kebiasaan baik.

Upaya mengecilkan bokong bisa dilakukan dengan rutin minum air putih, menghindari garam, menghindari makanan dan minuman manis, serta mengatur waktu makan. Juga, ada beberapa jenis gerakan yang harus Anda lakukan secara teratur, seperti yang akan dirangkum Marsha Beauty di bawah ini.

Baca lebih lanjut: Anda tidak perlu diet ketat. 6 Latihan Ini Bisa Mengencangkan Betis dan Paha!

Cara mengecilkan pinggul dengan berbagai gerakan sederhana

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecilkan pinggul Anda dengan gerakan yang mudah diulang. Kecantikan Marsha Harap tinjau:

naik turun tangga

Langkah pertama ini sangat sederhana, dan naik turun tangga membakar kalori tiga kali lebih banyak daripada berjalan. Gerakan ini akan membantu Anda membakar lemak di seluruh bagian tubuh, termasuk area pinggul.

Jika Anda terbiasa dengan gerakan ini sebagai gerakan sehari-hari, tidak akan sulit untuk berolahraga. Anda bisa mulai berjalan perlahan sebagai pemanasan, lalu naik turun tangga selama sekitar lima menit. Sebagai bonus, langkah naik dan turun ini akan membantu mengencangkan pinggul dan bokong Anda.

Baca Juga :  Melalui Beauty Dating, Natur Beauty Ajak Lebih Aware Tentang Mental Health

Gerakan Jongkok

cara mengecilkan bokong

Squat adalah latihan yang bertujuan untuk mengencangkan dan memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah. Meliputi bagian bokong, termasuk otot betis, paha, dan bokong. Anda dapat mulai melakukan ini perlahan-lahan pada awalnya.

Squat dilakukan dengan berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Satukan tangan Anda dan rentangkan di depan Anda, ambil napas dalam-dalam dan kencangkan perut Anda. Tekuk kaki sambil mendorong pinggul seolah-olah dalam posisi duduk, angkat paha dan bokong setinggi lutut. Letakkan kaki Anda rata di lantai dan jaga agar punggung dan bahu tetap lurus. Tahan dan berdiri tegak hingga 10 repetisi.

Baca selengkapnya: Latihan untuk pemula, tetap bugar di rumah

latihan angkat kaki

cara mengecilkan bokong

Mengangkat kaki bisa membuat pinggul Anda lebih ramping. Gerakan selanjutnya ini bisa dilakukan sambil berbaring. Bagus untuk klub besar. Jika Anda ingin membentuk dan mengecilkan pinggul, varian side-lying leg-up lebih efektif.

Anda dapat melakukan latihan ini dengan berbaring miring di sisi kanan dengan kaki lurus. Jaga perut dan pinggul Anda tetap stabil saat Anda mengangkat kaki kiri ke ketinggian yang bisa Anda capai. Tahan hanya selama 5 detik, maka Anda dapat melakukan 10 repetisi di setiap sisi.

latihan lunge

cara mengecilkan bokong

Paru-paru termasuk gerakan dengan banyak variasi. Salah satu variasi yang bisa Anda lakukan adalah berdiri dengan kaki lurus dan sedikit lebih lebar dari bahu. Lakukan ini saat mengencangkan perahu.

Tindakan lunge menekuk kaki kanan kemudian mengarahkan tubuh ke depan searah dengan kaki yang ditekuk. Tekuk pinggul dan paha Anda hingga sejajar dengan lantai. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu berdiri tegak lagi. Lunge kiri dan kanan dapat bergantian hingga 16 repetisi per sesi.

Baca Juga :  Cara Produktif Saat WFH dengan Aplikasi Ini, Ada Google Office Suite hingga Trello!

Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT)

cara mengecilkan bokong

Gerakan terakhir ini merupakan kombinasi dari gerakan tempo cepat dan lambat serta jeda. Gerakan HIIT yang tepat untuk mengecilkan dan membentuk pinggul adalah dengan memulainya dalam bentuk lompat jongkok, lalu lanjutkan dengan berjalan perlahan dan kembali ke lompat jongkok. Masing-masing dilakukan dengan durasi yang sama antara 30 hingga 90 detik.

Berikut beberapa cara mudah mengecilkan pinggul dengan berbagai latihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Apa gerakan favorit Marshalova?