Praktis, Ini 6 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Rebahan di Rumah!

Di penghujung minggu aktivitas, tidak ada yang lebih baik selain berbaring dan menonton film atau scrolling media sosial. Itu benar, Marshalova. Kebiasaan ini akhirnya membuat banyak orang malas atau malas sepanjang hari. Terkadang berbaring mungkin tidak berpengaruh apa-apa, namun dalam jangka panjang, kebiasaan ini bisa menimbulkan efek samping seperti insomnia dan lemah jantung.

Latihan sederhana yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Ini tidak berarti bahwa Anda harus menghindari berbaring sepenuhnya. Anda dapat melakukan olahraga yang dapat Anda lakukan dengan berbaring di sofa atau di tempat tidur. Pelatih kebugaran Gold’s Gym Jackie Vick, CSCS, mengatakan manusia secara alami kehilangan keseimbangan, jadi Anda harus melakukan latihan fisik yang fokus pada otot perut Anda. Dengan begitu Anda bisa bergerak dengan mulus, meski harus melakukannya di rumah.

Baca lebih lanjut: Jika Anda ingin memiliki tubuh ideal seperti Jennie Blackpink, pilih rahasia diet untuk membentuk Jennie Blackpink!

Marsha Beauty secara khusus menyusun latihan perut yang dapat Anda latih:

kaki gluteal

Anda dapat memulai latihan ini dengan berbaring telentang. Letakkan kaki Anda dekat dengan pinggul dan tekuk lutut Anda. Juga, pastikan bahu Anda berada di sofa atau tempat tidur. Kemudian perlahan angkat pinggul dan kencangkan glutes sejenak sebelum menurunkan pinggul. Lakukan ini selama 30 detik sebelum pindah ke yang lain.

Sit Up Dan Crunch

latihan yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Selanjutnya, sit-up dan sit-up, mirip dengan mengayuh sepeda, hanya saja kepala sedikit terangkat. Untuk memulai, berbaringlah dengan tangan di belakang kepala. Angkat kaki Anda lalu mendayung selama 45 detik. Jeda selama 15 detik untuk mengulangi tindakan. Ulangi 3 set untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Beberapa Aplikasi yang Dapat Membantu Olahraga di Rumah

manusia super

latihan yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Seperti namanya, olahraga yang bisa dimainkan sambil berbaring ini memiliki gerakan terbang superman. Mulailah latihan ini dengan tangan dan kaki terentang dan berbaring telentang. Kemudian, secara bersamaan angkat tangan dan kaki Anda beberapa inci dari permukaan sofa atau tempat tidur, lalu turunkan lagi.

papan

latihan yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Berlatih plank tidak semudah yang terlihat di video tutorial. Lakukan gerakan dengan benar agar mencapai hasil yang diharapkan. Pertama, letakkan tangan Anda di bawah bahu dan luruskan kaki di belakang Anda. Luruskan tulang belakang Anda dan angkat pinggul Anda. Kencangkan inti dan glutes Anda sambil menjaga pinggul Anda tetap rendah.

Baca selengkapnya: Latihan untuk pemula, tetap bugar di rumah

tendangan gunting

latihan yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Latihan ini mengharuskan Anda untuk berbaring telentang dengan kaki terangkat beberapa inci di atas sofa atau tempat tidur. Kemudian secara bergantian angkat satu kaki sambil mengencangkan inti dan glutes Anda. Juga, pastikan kaki dan tumit Anda mengambang di permukaan selama tendangan gunting.

pose kobra

latihan yang bisa Anda lakukan sambil berbaring

Ingin punggung yang lebih nyaman? Masuk ke Cobra Pose dengan tubuh tengkurap, lalu letakkan telapak tangan di permukaan sofa atau kasur. Kemudian, angkat dada dan hembuskan napas perlahan, seperti pada Pose Cobra. Tahan posisi ini selama 45 detik, tahan selama 15 detik, lalu ulangi selama 4 set.

Ini 6 latihan yang bisa kamu lakukan sambil berbaring membutuhkan konsistensi untuk menguatkan ototmu, Marshalova. Juga, seimbangkan dengan makan makanan sehat bersama dengan kebiasaan baik lainnya untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi yang baik sepanjang hari.