Cara Mengecilkan Betis dan Paha yang Aman, Betis Paha Gede Say Good Bye!

Betis dan paha yang besar sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, memiliki betis yang besar bisa membuat Anda kurang percaya diri. Apalagi saat harus memakai celana pendek atau rok pendek, seperti untuk bekerja. Lantas, adakah cara aman mengecilkan betis dan paha? Mari terus membaca untuk menemukan jawabannya!

Penyebab betis dan paha besar

Betis dan paha yang besar sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain faktor keturunan, obesitas, kebiasaan angkat berat, dan seringnya menggunakan sepatu hak tinggi. Paha dan betis terdiri dari otot dan lemak subkutan, sejenis lemak yang terletak tepat di bawah kulit. Saat otot betis dikencangkan, bokong menebal dan tampak besar. Kesan ini semakin terlihat saat jumlah lemak subkutan bertambah.

Kunci untuk mengecilkan paha dan betis dengan aman adalah dengan membakar lemak subkutan itu sendiri. Kecantikan Marsha Kali ini, mari kita lihat cara aman mengecilkan betis dan paha dengan membakar lemak subkutan.

Baca juga: Terbukti! Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dalam 7 hari

Cara mengecilkan betis dan paha, cara yang aman tidak serta merta.

Ada beberapa cara mengecilkan betis dan paha dengan aman, antara lain:

aerobik

Latihan aerobik adalah latihan fisik yang menggabungkan peregangan dan latihan kekuatan dengan aerobik berirama. Olahraga ini dapat meningkatkan kesehatan fisik Anda secara keseluruhan.

Telah ditemukan bahwa aerobik 30 menit setiap hari secara teratur dapat membantu membakar lemak subkutan di betis dan paha. Nah, itulah beberapa cara cepat mengecilkan betis dan paha yang aman untuk dicoba.

Baca Juga :  Tips Melaksanakan Pernikahan di Masa Pandemi Agar Aman, Ini Caranya!

Pilih jenis makanan (rendah lemak)

Cara mengecilkan betis dan paha

Perhatikan jenis makanan yang Anda makan. Tubuh Anda secara alami menggunakan kelebihan lemak untuk energi, sehingga membatasi asupan lemak Anda akan membakar sisa lemak tubuh yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Proses pembakaran lemak melibatkan seluruh lemak tubuh, termasuk lemak di area betis dan paha.

Semakin banyak lemak yang Anda bakar, semakin kecil betis dan paha Anda. Menu makanan yang dianjurkan antara lain sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bergizi, rendah lemak, rendah protein. Dianjurkan untuk mengurangi makanan yang digoreng, berminyak dan manis.

Baca lebih lanjut: Anda tidak perlu diet ketat. 6 Latihan Ini Bisa Mengencangkan Betis dan Paha!

Makan lebih sering, tapi lebih sedikit.

Cara mengecilkan betis dan paha

Berapa banyak Anda makan dan berapa lama Anda makan juga akan memengaruhi upaya Anda untuk mengecilkan betis dan paha. Dimungkinkan untuk makan lebih sering, tetapi dalam porsi kecil.

Pola makan seperti ini justru mengurangi asupan kalori dan menstabilkan gula darah. Diet ini tidak hanya akan mengecilkan betis dan paha Anda, tetapi juga akan membantu Anda menurunkan berat badan untuk mengurangi risiko diabetes.

peregangan otot kaki

Cara mengecilkan betis dan paha

Hal aman berikutnya yang harus dilakukan adalah meregangkan otot-otot kaki Anda. Dengan kata lain, secara tidak langsung dapat membantu mengecilkan betis dan paha dengan cara mengencangkan otot-otot tubuh bagian bawah dengan melakukan peregangan yang berpusat pada kaki.

Peregangan dapat dimulai dengan berdiri tegak dengan tangan di pinggul. Letakkan kaki kanan di depan dengan lutut ditekuk 90 derajat dan kaki kiri di belakang. Untuk menghindari cedera, lutut kanan Anda harus tegak lurus dengan bagian belakang kaki Anda. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu bergantian 10 kali di setiap sisi dengan kaki kiri Anda.

Baca Juga :  24 Anggota Boy Group Kpop yang Masuk Jajaran Nominasi Pria Tertampan di Dunia 2021, V BTS Masuk 3 Besar!

Betis dan paha yang besar sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, memiliki betis yang besar bisa membuat Anda kurang percaya diri. Apalagi saat harus memakai celana pendek atau rok pendek, seperti untuk bekerja. Lantas, adakah cara aman mengecilkan betis dan paha? Mari terus membaca untuk menemukan jawabannya!

Berikut beberapa cara mengecilkan betis dan paha yang bisa diterapkan Marshalova. Tidak perlu terburu-buru, butuh waktu untuk mengecilkan betis dan paha. Jadi, tetaplah optimis dan konsisten dengan cara yang selama ini Anda tempuh agar tidak sia-sia.